Benny Susetyo: ASN Bangun Indonesia Berladaskan Pancasila

“Habitus itu cara berpikir, bertindak, berperilaku. Menjadikan Pancasila sebagai habitus, maka ASN  melaksanakan Pancasila secara utuh.”

Benny pun mengungkapkan bahwa menjadi ASN adalah menjadi pelayan publik, sehingga panggilan ASN bukan menjadi pihak yang memerintah, tetapi harus melayani masyarakat secara penuh, dengan landasan nilai-nilai Pancasila.

“Seorang ASN adalah pelayan publik; dia mengemban tugas dan kewajibannya karena dia orang yang terpilih, untuk melayani. Maka, ASN harus tunduk pada kepentingan bangsa dan negara serta menjalankan perintah atasan, bukan tunduk pada kepentingan politik dan golongan tertentu,” serunya.

Benny menutup paparannya dengan seruan.

“Di tangan ASN kita mampu menggelorakan perubahan, karena ASN adalah jiwa dan rahim ibu pertiwi. Jangan anda (ASN) tertidur, bangun, bangkit, ASN harus mampu membawa perubahan.”

Di kesempatan yang sama, Walikota Kota Metro Lampung, Wahdi, menyerukan pelaksanaan good governance sebagai pengamalan nilai-nilai Pancasila di lingkungan ASN Kota Metro Lampung.

“Kita harus memiliki wawasan kebangsaan sehingga memiliki nilai-nilai Pancasila, dan dimulailah membuat good governance, sehingga persaingan global bisa ditanggulangi,” katanya.

Komentar