Berkas Pemimpin Kerusuhan 2019 di Papua Victor Yeimo Sudah Lengkap, Segera Disidangkan

JurnalPatroliNews Jakarta – Berkas perkara kasus Victor Yeimo sudah dinyatakan lengkap oleh jaksa. Polisi pun sudah menyerahkan berkas tersebut ke jaksa agar segera disidangkan.

“Victor Yeimo, Jubir TPNPB, pemimpin kerusuhan Papua 2019 berkasnya dinyatakan lengkap atau P21,” kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalan keterangan tertulisnya, Selasa (10/8).

Kabid Humas Polda Papua ini menyebut, berkas Victor sudah dinyatakan lengkap pada bulan ini. Pihaknya juga sudah melimpahkan kasus tersebut ke jaksa penuntut umum (JPU).

“Tahap dua tersebut dilakukan penyidik setelah berkas perkara kasus Victor dinyatakan lengkap atau P21. Penyerahan ini diterima langsung oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Jayapura,” ujar Kamal.

Sekedar informasi, Victor merupakan Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB). Dia merupakan orator koordinator dalam sejumlah aksi unjuk rasa yang berlangsung di Papua.

Victor diduga melakukan tindakan makar atau menyiarkan berita berdampak keonaran pada September 2019 lalu dan berstatus sebagai DPO. Satgas Nemangkawi berhasil menangkap Victor di kawasan Jayapura, Papua beberapa waktu yang lalu.

Komentar