Biro Humas Laksanakan Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Kehumasan di Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur

JurnalPatroliNews – Jawa Timur – Untuk meningkatkan performa kinerja, Biro Hubungan Masyarakat (Humas) melaksanakan monitoring dan evaluasi di Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Jawa Timur, pada Kamis (02/11/2023).

Selain evaluasi, kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan terkait kegiatan kehumasan kepada jajaran Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur serta Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Kepala Bagian Informasi Publik dan Pengelolaan Pengaduan, Adhi Maskawan mengatakan, kegiatan kehumasan terutama sosialisasi kebijakan pertanahan perlu terus ditingkatkan. Hal ini didasari dengan keadaan belum semua masyarakat mengetahui program-program Kementerian ATR/BPN.

“Untuk itu, perlu kita sebar semua informasi melalui platform media sosial terkait program kerja kementerian kita,” ujarnya.

Adhi Maskawan menyebut, saat ini Kementerian ATR/BPN telah menjadi institusi yang terbuka atau open government, yang artinya informasi mengenai pertanahan dan tata ruang dapat diberikan kepada publik.

Plt. Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil BPN Jawa Timur, Ganang Anindito dalam kesempatan ini menyampaikan, jajaran di Kanwil maupun Kantor Pertanahan bertekad melaksanakan strategi komunikasi secara efektif.

“Untuk itu perlu semuanya kita sampaikan kepada publik agar mereka tahu apa dikerjakan oleh Kantor BPN ini,” katanya.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini, Kepala Subbagian Pengaduan Masyarakat, Tegar Gallantry; Kepala Subbagian Pengelolaan Informasi Publik, Muhammad Rangga; serta Pengelola Kehumasan pada Subbagian Hubungan Antar Lembaga, Rinaldi.

Komentar