Dukung Pemerintah, Universitas Moestopo Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

“Dalam rangka mencetak lulusan pendidikan tinggi yang dapat diserap secara optimal oleh dunia usaha dan industri, kami akan terus mendorong perguruan tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah III dalam peningkatan mutu melalui 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi dan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” papar Kepala LLDikti Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P.

Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn. pun mendukung sepenuhnya langkah dari pemerintah tersebut. Prof. Rudy memaparkan bila Universitas Moestopo memprioritaskan peningkatan kualitas pendidikan selain belajar di kampus sesuai arahan dari pemerintah.

“Kami juga melakukan  kerja sama, diantaranya dengan Universitas Capital Normal University di China untuk pertukaran dosen dan mahasiswa, pembelajaran bahasa asing,” kata Prof. Rudy.

Sementara untuk kerjasama antar kampus di Indonesia, Universitas Moestopo, lanjut Prof. Rudy sudah menjalankannya dengan berbagai kampus, terutama untuk kerjasama dengan institusi yang memiliki prodi yang tidak terdapat di dalam Universitas Moestopo seperti terkait seni dengan ISI Jogya, ISBI Bandung, dan ITB serta terkait Ilmu Filsafat dengan UGM.

Komentar