Dukung Profesionalisme Wartawan, PT PLN dan Pegadaian Gelar UKW Berkolaborasi Dengan PWI

JurnalPatroliNews – PALANGKA RAYA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Kalteng menggandeng bersama PLN dan Pegadaian menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kegiatan tersebut diikuti 24 peserta dari UKW Muda, Madya dan Utama dan digelar di salah satu hotel di Palangka Raya selama dua hari, Jumat (12/1) hingga Sabtu (13/1).

Hadir dalam momen tersebut Ketua Bidang Pembinaan Daerah PWI Pusat Haris Sadikin, Ketua PWI Kalteng M Zainal, Ahmad Humaidi selaku Manager Komunikasi dan TJSL PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng), Riza Awaluddin Humas PWI Pusat dan seluruh Ketua PWI kabupaten/kota se Kalimantan Tengah.

Termasuk para penguji yang hadir Gusti Yusri , Pahit Sediarsi Narottama dan Neni Maria.

M Zainal, Ketua PWI Kalteng menyampaikan kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen PWI untuk terus meningkatkan profesionalisme wartawan di Kalteng, sehingga mampu membangun SDM wartawan yang lebih baik dan tentunya mendukung pembangunan Kalteng lebih maju.

“Ini luar biasa, PWI kalteng selalu komitmen untuk meningkatkan dan menciptakan wartawan profesional dan berakhlak,” ujarnya.

Zainal menekankan, UKW merupakan syarat wajib untuk anggota PWI sebagai bentuk langkah lurus agar profesionalisme terus terjaga.

”Ada 24 peserta dan ini diselenggarakan secara gratis oleh PWI Pusat. Alhamdulilah Kalteng mendapatkan porsi tersebut,Ke Depan juga akan dilaksanakan dan PWI Kalteng juga terus bergerak ke arah lebih baik, salah satunya ada PWI kalteng peduli,” pungkasnya.

Sementara itu,Ketua Bidang Pembinaan Daerah PWI Pusat M. Harris Sadikin menyampaikan , berdasarkan program PWI Pusat nanti akan digelar secara serentak UKW di 38 provinsi dan di Solo.

“Saya sampaikan ini program PWI Pusat targetnya tentu peningkatan kompetensi wartawan yang lebih profesional,” tegasnya.

Haris menekankan, UKW bukan sekedar seremonial semata tetapi terbukti mampu membangun sumber daya manusia yang berkualitas dalam bidang jurnalistik dan kewartawanan.

”UKW ini penting dan harus diikuti sebagai bentuk peningkatan SDM, sehingga kedepan aturan jurnalistik terus terjaga dan wartawan semakin profesional,” pungkasnya.

Komentar