Hasil Konsolidasi Internal Gerindra: Prabowo Capres, Tak Ada Nama Sandiaga Uno

  • Whatsapp
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Dok Twitter)

JurnalPatroliNews – Jakarta – Partai Gerindra telah melakukan konsolidasi internal menyambut Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang. Hasilnya, kader partai menginginkan ketua umumnya, Prabowo Subianto maju menjadi calon presiden.

“Kalau dari akar rumput banyak menyebut Pak Prabowo,” kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (10/6).

Bacaan Lainnya

Menurut Dasco, kader partai berlambang kepala Burung Garuda itu belum menggaungkan nama Sandiaga Uno untuk mendampingi Prabowo kelak.

Walaupun, nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu rutin disebut sebagai cawapres potensial pada 2024 berdasarkan lembaga survei.

“Sementara masih itu (usulan nama Prabowo, red). Belum (ada usulan nama Sandi, red),” ungkapnya.

Dikatakan Dasco, pihaknya tidak ingin terburu-buru menyikapi survei yang menyebut nama Sandiaga disebut cawapres potensial di Pilpres 2024. Dia mengatakan elektabilitas seseorang berdasarkan survei bisa berubah menuju 2024.

“Sekarang bisa bagus, nanti bisa berkurang. Sekarang berkurang, nanti bisa bertambah. Itu berlaku terhadap beberapa calon,” tutur legislator daerah pemilihan Banten III itu.

Pos terkait