Imelda Sari Minta Hasto Kristiyanto Simak dengan Baik Keberhasilan SBY di Periode Pertama

  • Whatsapp
Wasekjen DPP Partai Demokrat Imelda Sari/Net

JurnalPatroliNews – Jakarta – Beragam prestasi dari Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mulai ditampilkan oleh para kader Demokrat untuk menjawab Sekjen DPP Partai Demokrat Hasto Kristiyanto.

Hasto Kristiyanto sebelumnya sesumbar untuk memberi beasiswa kepada pihak-pihak yang mau melakukan kajian kinerja Presiden Joko Widodo dan Presiden SBY.

BACA JUGA :

Kepada Hasto Kristiyanto, Wasekjen DPP Partai Demokrat Imelda Sari menyuguhkan sebuah video pendek berisi capaian Presiden SBY di periode pertama. Dia pun meminta Hasto untuk menyimak dengan seksama video 1.51 menit itu.

“Hi Hasto, ini program SBY. Silakan disimak dengan baik,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Minggu pagi (24/10).

Video tersebut menampilkan keberhasilan SBY dalam 5 tahun pertama memimpin Indonesia. Mulai dari melunasi utang IMF sebesar 69 T, membebaskan Indonesia dari sanksi dan embargo militer selama 12 tahun, menyelesaikan konflik aceh yang berlangsung 32 tahun, rekonsiliasi dengan Timor Leste, hingga menyelamatkan Indonesia dari kritis ekonomi 2008.

Selain itu, ditampilkan juga sejumlah program pro rakyat di era SBY. Seperti KUR, BLT, BOS, peningkatan gaji PNS, dan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri.

Diurai pula bahwa BPJS Kesehatan kala itu sudah mencakup 120 juta orang. SBY juga mencanangkan anggaran pendidikan sebesar Rp 400 T di tahun 2014.

Selain itu, sebanyak 150 ribu pelajar dari keluarga tidak mampu berhasil menjadi sarjana lewat program Bidik Misi.

Pos terkait