Jokowi Sambut Langsung Kunjungan PM Ceko Petr Fiala di Istana Kepresidenan Bogor

JurnalPatroliNews – Bogor- Petr Fiala, Perdana Menteri (PM) Ceko, melakukan kunjungan resminya, ke Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Selasa (18/4/23).

Jokowi menyambut langsung kedatangan Fiala pada pukul 16.15 WIB. Upacara penyambutan dilakukan di halaman depan Istana, bersama penari tradisional dan anak-anak berpakaian adat, yang memegang bendera Indonesia dan Ceko.

Selanjutnya, Jokowi bersama PM Petr Fiala melakukan pengecekan pasukan, usai mendengarkan lagu kebangsaan kedua Negara dilantunkan. Setelah itu, keduanya tampak melakukan penandatanganan buku tamu dan langsung menuju teras belakang Istana.

Rencananya, Presiden juga akan mengajak Fiala untuk berkeliling Istana Bogor. Di mana kedua Pemimpin Negara itu, terlihat akrab berbincang.

Acara selanjutnya, akan dilakukan penanaman pohon di Istana Kepresidenan Bogor, dan pertemuan tatap muka.Terakhir, Jokowi bersama Fiala akan melakukan joint press Statement bersama.

Pada kesempatan itu, Jokowi didampingi Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri, Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan, dan Jerry Sambuaga, wakil Menteri Perdagangan.

Komentar