Jutaan Pemudik Bikin Tol Lumpuh, Ratusan Ribu lainnya Padati Soetta Di Hari Pertama Cuti Bersama

JurnalPatroliNews– Jakarta –Hari pertama cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, terpantau jalur darat, laut, dan udara, mulai dipenuhi para pemudik yang hendak pulang kampung.

Pantauan JPN, Jalan tol padat tak terurai, begitupun jalur laut terlihat antrian kendaraan yang hendak memasuki kapal Feri, dipelabuhan Merak, Banten.

Begitu juga dengan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), mulai dipadati ribuan calon penumpang. Bahkan, hingga Subuh tadi jumlah pemudik tercatat 146 ribu penumpang di Terminal 3 Bandara Internasional Soetta, Cengkareng, Banten, Rabu (19/4/23).

Salah satu petugas maskapai penerbangan, menyebut, sebagian besar calon penumpang hari ini, berangkat dengan tujuan Makassar, Sulawesi Selatan, Bali, Medan, Surabaya, dan Solo.

Muhamad Awaluddin, Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura II, memprediksi, bahwa puncak arus mudik di Bandara Internasional Soetta akan terjadi hari ini atau H-3 Lebaran 2023.

“Penumpang sampai pukul 05.00 subuh tadi ada 146 ribu, sehingga kalau kita lihat nanti, prediksi kita sama. Hari ini puncak arus mudik,” katanya, Rabu (19/4/23).

Meskipun Pemerintah, TNI-POLRI, hingga Swasta, banyak yang mengadakan program mudik gratis, namun tak ayal, masih banyak pemudik yang menggunakan kendaraan pribadinya, sehingga kepadatan dan penumpukan kendaraan tidak bisa dihindari lagi.

Komentar