Nasional

Tiba-tiba Melonjak, Jokowi Ingatkan Masyarakat RI: Covid-19 Masih Mengintai

Beno
×

Tiba-tiba Melonjak, Jokowi Ingatkan Masyarakat RI: Covid-19 Masih Mengintai

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam peryataan terbarunya mengingatkan kepada masyarakat Indonesia perihal Covid-19 yang masih mengintai. Hal ini mengingat kasus Covid-19 di RI yang tiba-tiba kembali mengalami peningkatan.

Presiden Jokowi mengatakan penyebaran Covid-19 saat ini tidak perlu disikapi secara berlebihan. “Saat ini penyebaran Covid mulai agak meningkat namun kita tidak perlu menyikapinya secara berlebihan,” kata Jokowi melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (19/4/2023).

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Meski tidak perlu menyikapi secara berlebihan, Jokowi meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tidak terlena. Dia mengingatkan kembali pentingnya vaksinasi dan booster vaksin Covid-19.

“Untuk itu saya mengingatkan kembali pentingnya vaksinasi baik vaksinasi pertama dan kedua maupun booster yang pertama dan kedua. Jangan merasa aman kemudian tidak melengkapi vaksinasi yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga meminta warga yang sakit untuk menggunakan masker. Selain itu, dia juga meminta warga untuk tidak lupa mencuci tangan usai berkegiatan.

“Dan saya minta bagi mereka yang merasa flu atau demam agar menggunakan masker. Demikian juga yang memiliki komorbit gunakanlah masker dan jika bertemu dengan lansia juga sebaiknya menggunakan masker. Terakhir, jangan lupa untuk mencuci tangan setelah kita berkegiatan,” papar Jokowi.

Penulis: lk/*Editor: Beno