KCJB Dipercaya Miliki Waktu Tempuh 45 Menit, Ini Kata Budi Karya Sumadi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dipercaya memiliki waktu tempuh hanya 36-45 menit. Padahal sebelumnya, dengan kereta api biasa perjalanan rute tersebut membutuhkan kurang lebih 2,5 jam untuk sampai tujuan.
Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menurutnya, efisiensi tersebut tercapai berkat adopsi teknologi tinggi, yaitu Grade of Automation (GOA) Level 1, serta memiliki desain yang ramping sehingga dapat mendukung akselerasi atau kecepatan dari kereta tersebut yang bisa mencapai 350 km/jam
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dipercaya memiliki waktu tempuh hanya 36-45 menit. Padahal sebelumnya, dengan kereta api biasa perjalanan rute tersebut membutuhkan kurang lebih 2,5 jam untuk sampai tujuan.

“Nantinya, KCJB akan melayani sebanyak 68 perjalanan setiap harinya dan berhenti di lima stasiun,” ujar Budi dikutip Sabtu (6/8/2022).

Kehadiran KJCB sebagai transportasi massal yang ramah lingkungan, dengan tingkat keselamatan dan keamanan yang baik serta efisiensi waktu diharapkannya dapat semakin meningkatkan minat masyarakat untuk lebih memilih menggunakan transportasi publik ketimbang kendaraan pribadi.

“Untuk itu, saya mengimbau kecepatan waktu konstruksi dan integrasi sistem dapat dipercepat, agar manfaat yang sudah sudah ditunggu masyarakat pengguna kereta api dapat segera bisa dirasakan,” jelasnya.

Komentar