Sandiaga Uno Geram! Hanson Selain Hina Bali, Senator Australia juga Rasis pada Warga Muslim

JurnalPatroliNews – Jakarta – Senator Australia Pauline Hanson sebut Bali berperan dalam penyebaran wabah PMK di Australia. Sebelumnya, Hanson juga rasis pada imigran Muslim.
Hanson dikenal sebagai politikus Australia yang punya pandangan kontroversial soal ras dan imigrasi. Pada 2016, Hanson pernah mengimbau agar imigrasi Muslim ke Australia dihentikan. Warga Muslim di Queensland menilai ucapan Hanson ini rasis pada mereka.

“Kita berada dalam bahaya terbawa arus umat Muslim, yang menganut budaya dan ideologi yang tak sesuai dengan kita,” kata Hanson.

“Islam tak boleh berada secara signifikan di Australia jika ingin hidup dalam komunitas yang terbuka, sekuler, dan kohesif,” ujarnya lagi.

Komentar ini menuai respons dari Ali Kadri.
“Saya merupakan warga Queensland dan dia (Hanson) seharusnya mewakilkan saya di Senat, tetapi dia sangat masa bodoh dengan budaya dan kepercayaan saya, itu mengejutkan,” kata Kadri.

“Sayangnya, ini (komentar Hanson) bakal membuat diskriminasi dan rasisme menjadi lebih umum,” ucapnya.

Sementara itu, The Conversation melaporkan Hanson dapat dideskripsikan sebagai politikus sayap kanan dengan pandangan populis radikal, seperti mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Komentar