Laut Surut di Pulau Kei Sejauh 2 KM Sampai Laut Lepas, Warga +62 Panik Takut Tsunami….

JurnalPatroliNews Maluku Tenggara – Sebuah video TikTok viral. Dalam video tersebut seorang pria yang tengah liburan kaget bukan main. Video tersebut diunggah oleh akun Fahmi Habibie. Dirinya tengah berada di Pantai Ohoidertawun, Pulau Kei, Maluku.

Saat itu pukul 15.30 WIT, Fahmi tengah berjalan ke Pantai Ohoidertawun. Melihat pantai yang kering, Fahmi membuat video reaction untuk dibagikan di media sosial. “Hee rek, laute ilang,” ucap Fahmi.

Dari video diketahui bahwa air surut sampai ke tengah lautan. Sambil tertawa girang, Fahmi mencoba berjalan ke tengah lautan.

“Biasanya di sini sudah ada hiu,” ujarnya,”

Pasir putih Pulau Kei terlihat sampai di ujung horizon. Fahmi tak mau menikmati keindahan itu sendirian.

Vidoenya dibanjiri oleh komentar warga +62. Banyak yang meminta Fahmi untuk segera pergi dari sana karena takut tsunami.

“Tau”nya di prank air laut tiba” datang dengan ombak yang hampir 10 meter wkwk,” tulis @Mrafii Wahyudi.

“Awas tsunami!!!” tambah @ajltu.

“Gue ngebayangin lu seneng gitu, tiba-tiba jeber tsunami,” tulis @Arman Vesona.

Di tengah kolom komentar yang panik, ada beberapa orang yang justru santai. Mereka yang tinggal di timur biasa dengan hal ini.

“Itu meti kei (kata orang Maluku), di mana air surut sampai ke tengah laut. Jadi jangan takut tsunami ya,” tulis @Bellapork.

“Itu bukan tsunami atau apa, emang biasa kalau di Pulau Kei. Air laut sering surut sampai 2 km ke laut lepas. Itu fenomena alam Indonesia yang unik,” tambah @Dandyyoga.

Video surutnya laut di Pulau Kei ini sudah disukai sampai 2,5 juta akun dan dibagikan 30,8 ribu kali. Supaya tambah cinta dengan Indonesia.

(*/lk)

Komentar