Menkopolhukam RI Mahfud MD Dianugerahi Universitas Udayana Award, Disaksikan Wagub Bali

Universitas Udayana pun dijelaskan Mahfud pernah dirangkaikan menjadi suatu idiom oleh presiden pertama Bung Karno, bahwa nama Udayana berarti pula Universitas Daya Nasional. “Artinya secara nasional, Unud ini berperan besar dalam pemberdayaan, berperan dalam penguatan budaya nasional,” katanya.

“Saya juga mengajak agar kita tidak memelihara pesimistis dalam perjalanan bangsa, karena terbukti kita perlahan terus mengalami kemajuan. Coba sekarang, berapa ada profesor di ruangan ini? Dulu mana bisa. Artinya sudah ada kemajuan, anak petani pun bisa jadi profesor sekarang,” imbuhnya lagi.

Sementara itu Rektor Unud, Prof. I Nyoman Gde Antara, mengatakan bahwa selama ini banyak aspirasi untuk memberikan penghargaan pada Mahfud MD karena melihat ada sesuatu yang  khusus pada pak Mahfud. “Pertimbangannya bahwa bapak Mahfud MD sudah menegakkan hukum berkeadilan di masyarakat. Besar harapan kami anugerah kepada bapak Menko bisa bermakna dan tetap semangat memperjuangkan, agar politik hukum jadi lebih baik dan cerdas,” tandasnya.

Komentar