Mobil Tertabrak Kereta Api hingga Terbakar, Empat Orang Tewas

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sebuah mobil tertabrak kereta api hingga terbakar terjadi di perlintasan tanpa palang pintu, Sabtu (6/8/2022). Kecelakaan Kereta Api (KA) Argo Cheribon tabrak sebuah mobil jenis Mitsubishi Xpander.

Terkait kejadian tersebut, Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 3 Cirebon, Jawa Barat Suprapto mengatakan, insiden kereta api tabrak mobil terjadi pada Sabtu 6 Agustus 2022 malam.

“Informasi ada empat orang yang dinyatakan meninggal dunia, setelah mobil temper KA Argo Cheribon,” kata Suprapto dikutip dari bogordaily.net (Jaringan SuaraBogor.id), Minggu (7/8/2022).

Suprapto menjelaskan, kecelakaan terjadi sekira pukul 20.40 WIB. Ia mendapatkan laporan dari masinis terkait kejadian tersebut.

Kata dia, lokasi kecelakaan di perlintasan tanpa palang pintu tepatnya di Km 202+1, petak jalan antara Stasiun Waruduwur ke Stasiun Babakan, Kabupaten Cirebon.

Ia menyatakan minibus yang menabrak kereta itu adalah mobil jenis Mitsubishi Xpander dengan nomor polisi G-1197-MG dan memuat empat orang penumpang.

“Kami sudah melakukan evakuasi korban, tapi untuk data belum didapatkan,” ujarnya pula.

Dia menambahkan kondisi mobil yang menabrak kereta hangus terbakar, setelah terseret beberapa meter dari lokasi kejadian.

Akibat kejadian itu, kata Suprapto, ada beberapa kereta yang mengalami keterlambatan. Pihaknya mengimbau agar setiap pengendara yang melintasi rel kereta terlebih dahulu tengok kanan dan kiri

“Kami mengimbau kepada masyarakat, agar tengok kiri ke kanan ketika akan melintas di perlintasan sebidang, guna meyakinkan di kedua arah tidak ada KA yang melintas,” katanya lagi.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, agar tengok kiri ke kanan ketika akan melintas di perlintasan sebidang, guna meyakinkan di kedua arah tidak ada KA yang melintas,” katanya lagi.

Komentar