PDIP Lepas 9 Gerbong KA Pemudik Gratis di Stasiun Senen: Sekarang Lebih Wangi

JurnalPatroliNews – Jakarta – PDIP mengirim pemudik gratis menggunakan Kereta Api Kertajaya dengan rute Jakarta-Semarang-Surabaya di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/4) sore.

Ada 9 gerbong kereta api yang disediakan oleh PDIP, dan sudah diisi ratusan pemudik gratis.

Pemudik diantar oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto didampingi Wakil Bendara Umum Rudianto Tjen; Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri; hingga Kepala Sekretariat Kantor DPP PDIP Yoseph Aryo Adhi Dharmo.

“Bapak, ibu, kereta api saat ini dibanding dulu sudah sangat jauh membaik. Saat ini gerbongnya bersih, dingin, dan wangi. Tidak desak-desakan lagi,” kata Hasto di Pasar Senen.

Hasto mengatakan, program tersebut adalah upaya PDIP membantu pemerintahan Presiden Jokowi dalam rangka mudik Lebaran. Pemberangkatan pemudik kereta api menggunakan dana gotong royong dari para kader.

“Total ada sembilan gerbong kereta api. Sebelumya, kami menunggu lampu hijau dari pemerintah bahwa akhirnya mudik ini dapat dilakukan secara massal. Akhirnya setelah berjuang, kami mendapat sembilan gerbong dan sudah dibayar dengan gotong royong kader partai,” kata dia.

PDIP juga menyiapkan 178 bus untuk para pemudik. Rencananya diberangkatkan besok, Rabu (19/4), dengan tujuan sejumlah wilayah di Jawa hingga Sumatera. PDIP juga menyediakan Posko Gotong Royong di sejumlah tempat di titik-titik arus mudik.

“Ini sebagai apresiasi kepada pemerintahan Pak Jokowi, Menhub, dan juga Menteri BUMN yang telah membangun kerja sama dengan baik, sehingga transportasi publik melalui kereta api ini semakin baik untuk digunakan sebagai moda transportasi untuk mudik,” kata dia.

“Kalau gerbong total sembilan dan busnya 178, jadi total diperkirakan, ya, sekitar 9 ribu pemudik,” pungkas dia.

Komentar