Pencurian Dengan Cara Pecah Kaca Mobil di Tangsel, 2 Tas Berisi Laptop Hilang

JurnalPatroliNews – Jakarta – Viral sebuah video yang memperlihatkan aksi pencurian modus pecah kaca mobil yang tengah diparkirkan oleh pemiliknya.

Dalam video yang beredar di media sosial itu dinarasikan bahwa peristiwa terjadi di Jalan WR Supratman, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

tampak kaca mobil milik korban pecah. Pecahan kaca mobil itu berserakan di dalam dan di luar mobil korban.

Korban bernama Fauzul Hidayat (29) mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (15/2) malam. Saat itu, Fauzul sedang makan di salah satu warung makan, di kawasan Ciputat, Tangsel.

“Iya kemarin hari Rabu malam saya dan keluarga makan di warkop medan di Jakarta, sampai di sana parkiran pas di depan warkopnya full,” kata Fauzul Jumat (17/2/2023).

Karena tempat parkirnya penuh, Fauzul diarahkan untuk memakirkan kendaraannya di sebelah warung makan tersebut. Ketika kembali ke mobilnya setelah makan, ia mendapati kaca mobil belakangnya pecah.

“Akhirnya tukang parkir warkopnya ngarahin ke ruko sebelahnya, itu sekitar jam 20.00 WIB. Sesudah itu kita makan sampai kurang lebih jam 21.00 WIB, kita balik ke mobil dan ternyata kaca pintu di belakang sopir sudah pecah,” ucapnya.

Fauzul menyebut ada dua tas dari mobilnya yang hilang. Atas kejadian itu, Fauzul telah melapor ke kepolisian. Ketika melapor, dia juga mendapati 3 korban lain yang dipecahkan kaca mobilnya.

“Sudah, Mas, malam itu saya langsung ke Polsek Ciputat Timur, dan ketemu dengan korban yang sama total ada 3 mobil dengan kasus yang sama dan posisi yang dipecahin sama semua,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Ciputat Timur Kompol Agung Nugroho membenarkan adanya kejadian tersebut. Korban, kata Agung, juga sudah melapor ke Polsek Ciputat Timur.

“Jadi itu korban sudah lapor. Ke pelayanan sudah diperiksa oleh unit reserse sudah ditanya-tanya juga sudah didalami,” kata Agung ketika dikonfirmasi.

Berdasarkan laporan korban, ada sebuah laptop yang raib digondol maling. Polisi juga masih mendalami kasus ini.

“Iya ada yang hilang barang, laptopnya,” imbuhnya.

Komentar