Peringati HUT Ke 19, Pesantren Darul Hikmah Albantani Gelar Istighotsah Akbar

JurnalPatroliNews – Cilegon, – Pesantren Darul Hikmah Albantani, menggelar syukuran HUT ke-19 nya, yang sejak berdiri pada 2004 lalu Di Kampung Kubang Welut, kini mulai melebarkan sayapnya di kampung Luwumgsawo, Kebonsari, Citangkil Kota Cilegon.

Turut Hadir dalam acara itu, Abuya Abdul Aziz Fakhrudin Dimyati, ulama Cidahu Pandenglang, yang kebetulan didaulat untuk memimpin Dzikir dan Istighotsah.

Ahmad Rosidin, Ketua panitia pelaksanaan HUT ke-19, Pesantren Darul Hikmah Albantani ini, menyampaikan rasa syukur atas suksesnya acara tersebut.

“Alhamdulillah, Acara HUT Ini sukses berkat dukungan Masyarakat dan Instansi Pemerintah, juga perwakilan Polres Cilegon, dan Danramil 2307, Ciwandan,” ucap Rosidin kepada JurnalPatroliNews, Selasa (4/7/23).

“Saya sebagai Ketua pelaksana sekaligus Sekretaris Yayasan Darul Hikmah Albantani, sangat mengapresiasi atas dukungan dan kontribusi semua pihak, yang telah turut serta membantu mensukseskan acara HUT ke-19 Pesantren Kami,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Dede Achmad Drajat, Perwakilan Polres Cilegon mengatakan, Pesantren adalah tempat untuk melatih, dan menanamkan pondasi Santri dengan Akhlak yang baik.

“Semoga Pesantren Darul Hikmah, dapat terus memberikan manfaat, baik untuk Masyarakat, maupun Umat,” tuturnya.

Sementara itu, Ustad Arya Rediyan Putra, S.Pd, M.Li, Ketua Yayasan Darul Hikmah Albantani, mengungkapkan Program-program yang telah berjalan dan diterapkan pada pesantren.

“Apa yang sudah berjalan di Pesantren kami, akan terus dikembangkan secara luas, apa itu di Cilegon atau diluar Banten,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Arya itu menegaskan, bahwa kegiatan yang di lakukan oleh Darul Hikmah, semuanya untuk Umat, dengan Tujuan, agar bisa meyelamatkan Anak Bangsa,” ungkapnya.

Sedangkan Prof. Ahmad Matin, Komite Yayasan, menyebut, semua pihak yang telah hadir, merupakan bentuk dukungan moral terhadap keberlangsungan pondok Pesantren Darul Hikmah.

“Dalam memajukan Yayasan, tentunya harus ada sikap saling harmoni, antara Wali Santri Dan Santri, juga Masyarakat serta Pemerintah,” ujarnya.

“Pemerintah tidak boleh acuh dengan kehadiran Pesantren, yang Ikut memberikan kontribusi dalam mencerdaskan kehidupan Anak Bangsa. Kami berdoa, semoga Pesantren Darul Hikmah Albantani ini, terus melakukan perubahan yang nyata di tengah-tengah Masyarakat,” pungkasnya.

Komentar