Pertemuan Tertutup Airlangga dan Gibran di Solo Bahas Apa?

JurnalPatroliNews, Jakarta – Menko Perekonomian yang juga Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, kemarin bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming.

Apa yang dibahas Airlangga dan putra Presiden Jokowi itu secara tertutup?

Perjumpaan itu terjadi di rumah dinas Gibran di Loji Gandrung, Sabtu (14/8/2021) siang.

Tampil berbatik kuning, Airlangga juga didampingi Menperin Agus Gumiwang Kartasmita yang berasal dari Golkar. Ada pula politikus Golkar lainnya, yaitu Ketua DPP Ace Hasan Syadzily.

Mereka sempat melakukan pertemuan secara tertutup. Tetapi, menurut Gibran, pertemuan itu hanya membahas penanganan Corona.

“Tadi nggak ngobrol apa-apa, cuma ngopi, tadi ngomong tentang COVID-19 dan penyaluran bantuan-bantuan. Beliau menanyakan soal BOR, oksigen dan obat-obatan sudah aman semua,” kata Gibran.

Dalam pertemuan itu, Airlangga memang menyerahkan sejumlah bantuan untuk warga di Solo. Bantuan itu berupa 100 unit konsentrator oksigen, 10 ribu paket sembako, telur 500 kilogram, dan daging ayam frozen 500 kilogram.

“Ada juga masker sebanyak 10 ribu. Tadi sudah disampaikan pak wali terkait harapan Kota Solo, alhamdulillah Solo sudah landai. Kita berharap ini bisa terus dijaga,” tutur Airlangga saat penyerahan bantuan.

Ada yang menarik dari bantuan yang diserahkan Airlangga, yaitu stiker bergambar dirinya. Masker yang diserahkan pun berwarna kuning. Kok seperti warna Partai Golkar, Pak Airlangga?

Ditanya demikian, Airlangga pun berseloroh sambil menunjuk tas milik salah satu wartawan. “Itu tasnya juga warna kuning, biar matching,” kelakarnya disambut tawa.

(dtk)

Komentar