Prabowo Subianto Sudah Tak Layak Jual di Pilpres, Buat Kesalahan Fatal

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Selama beberapa waktu terakhir, nama Prabowo Subianto kerap menggunguli sosok lain dalam survei kandidat calon presiden dalam Pilpres 2024.

Namun demikian, dalam survei yang digelar Center for Political Communication Studies (CPCS) nama Prabowo Subianto berada di urutan ketiga.

Tempat pertama diisi nama Ganjar Pranowo disusul nama Ridwan Kamil.

Terkait hal itu, pengamat politik dari Universitas Andalas, Asrinaldi mengatakan, sosok Prabowo Subianto sudah tidak layak jual dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Saya melihat Prabowo ini tidak layak jual lagi,” kata Asrinaldi, Selasa (15/6).

Asrinaldi menjelaskan, Prabowo Subianto melakukan kesalahan dengan bergabung dengan pemerintahan Jokowi yang mengakibatkan kehilangan banyak simpatisan.

“Hilang simpati orang ketika dia (Prabowo,red) bergabung dengan pemerintahan Jokowi,” lanjutnya.

Dia juga meyakini apabila Prabowo tetap bersikeras maju jadi calon presiden tahun 2024, Ketua Umum Gerindra itu diprediksi akan kalah dengan nama-nama calon presiden yang lebih muda.

Menurut Asrinaldi, pemilih saat ini cenderung lebih menginginkan presiden yang muda dan energik.

“Sebutlah Anies, Ridwan Kamil, Ganjar, AHY. Saya yakin akan kalah Prabowo ini, apalagi ada Sandiaga atau Erick Thohir,” jelas pria yang akrab dipanggil Al itu.

Dosen Ilmu Politik Universitas Andalas itu menyatakan hal tersebut harus menjadi pertimbangan bagi Partai Gerindra apabila ingin tetap mengusung Prabowo sebagai capres.(jpnn)

Komentar