Punya Platform Sama, Golkar Buka Peluang Koalisi dengan Partai Pecahannya

JurnalPatroliNews Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar , Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyatakan, partainya membuka peluang berkoalisi dengan partai manapun. Salah satunya partai-partai pecahan dari Golkar .

Untuk diketahui di parlemen saat ini, ada beberapa pecahan dari Golkar. Misalnya, partai besutan Prabowo Subianto yakni Partai Gerindra dan Partai yang diketuai Surya Paloh yakni Partai Nasdem.

“Jadi siapa saja kita masih terbuka ya, apalagi kita pernah memang punya sejarah bersama. Misalnya dengan partai-partai tadi, dulu pernah bersama-sama di Golkar,” kata Doli dalam seminar nasional bertajuk ‘Dua Dasawarsa Kemenangan Golkar 2004-2024’ yang digelar daring, Sabtu (16/10/2021).

Ketua Komisi II DPR itu meyakini, sangat mungkin terjadi Golkar berkoalisi dengan partai sempalannya tersebut. Sebab, masih memiliki platform yang sama. Ia merasa bakal lebih mudah berkoalisi dengan partai-partai pecahan Golkar.

“Jadi sangat mungkin terjadi, terbuka, dan saya kira akan lebih mudah. Karena kita punya platform yang sama, saya kira bisa terjadi,” ujarnya.

Komentar