PWI Minahasa Dukung Alex Mendur dan Frans Mendur Jadi Pahlawan Nasional

JurnalPatroliNews – Tondano,– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa menyatakan dukungannya agar tokoh pers nasional Alex Mendur dan Frans Mendur dapat dianugerahi gelar pahlawan nasional.

Ketua PWI Minahasa Christian Tangkere kepada wartawan mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung rencana tersebut.

Hal itu menurutnya bulan lagi sebuah wacana, melainkan telah berproses dan tinggal menunggu waktu saja.

Mudah-mudahan di tahun 2021 ini, harapan seluruh rakyat Kawangkoan dan Minahasa bisa terwujud.

“Salah satu bentuk dukungan yang akan diberikan PWI Minahasa yaitu terus menggaungkan harapan tersebut melalui karya-karya jurnalistik dari rekan-rekan wartawan anggota PWI,” ungkap Tangkere.

Ditambahkannya, selain itu, pihaknya juga akan merancang sejumlah aksi yang bertujuan untuk terus mengkampanyekan sosok Alex dan Frans Mendur di tengah-tengah masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Alex dan Frans Mendur ini merupakan dua fotografer Kantor Berita Foto Indonesian Press Photo Service (IPPHOS) yang berhasil mengabadikan detik-detik pembacaan teks Proklamasi kemerdekaan Indonesia oleh Presiden Soekarno pada 17 Agustus 1945.

Sebelumnya, dalam rangka Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2021 lalu, PWI Minahasa telah melakukan aksi bersih-bersih kompleks Tugu Pers Mendur Kawangkoan, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasa Alex dan Frans Mendur.

(Frangki Wullur)

Komentar