PWI Ucapkan Terimakasih Kepada Mitra yang Mendukung Suksesnya HPN

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun sebagai Penanggung jawab Panitia Hari Pers Nasional (HPN) mengucapkan terima kasih tidak terhingga kepada seluruh pihak, khususnya mitra PWI Pusat, yang telah memberi dukungan luar biasa, sehingga rentetan kegiatan Pra HPN sampai dengan puncak acara yang dihadiri Presiden RI Bapak Joko Widodo berjalan dengan baik dan lancar.

PWI berharap kerjasama yang telah terjalin baik, akan berjalan langgeng untuk kebaikan kita semua, khususnya demi tegaknya kemerdekaan pers, terciptanya iklim yang kondusif bagi dunia usaha, dan tercapainya Indonesia Emas tahun1945.

Puncak acara dilaksanakan di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (20/2/2024) dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Acara berlangsung meriah, dihadiri wartawan yang menjadi pengurus PWI daerah di seluruh Indonesia. Hadir mendampingi Presiden Joko Widodo yakni Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Peringatan HPN sendiri dilaksanakan sesuai dengan hari lahirnya yakni 9 Februari 2024 bertempat di Gedung PWI Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat. Acara dilaksanakan secara sederhana berupa pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun. Potongan tumpeng itu kemudian diserahkan kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

Adapun alasan perubahan perayaan puncak HPN menjadi tanggal 20 Februari 2024 karena bertepatan dengan adanya Pemilu yang jatuh pada 14 Februari. Selepas Pemilu 2024, rangkaian perayaan HPN dilaksanakan dari 17-20 Februari 2024 dimulai dari seminar yang dilaksanakan secara hybrid dengan menghadirkan berbagai narasumber kompeten untuk membahas peran pers dalam mewujudkan demokrasi di era digital hingga Puncak Peringatan Hari Pers Nasional pada 20 Februari 2024.

Komentar