PWI Ucapkan Terimakasih Kepada Mitra yang Mendukung Suksesnya HPN

Yang cukup menarik dari rangkaian acara HPN antara lain penanaman tanaman mangrove di Taman Wisata Hutan Mangrove, Angke Kapuk, Jakarta Utara. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya bersama Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun, Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat H Ilham Bintang, Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandarsyah dan jajaran PWI daerah melakukan penanaman mangrove.

Masih terkait dengan lingkungan hidup, PWI menggandeng Yayasan BUMN membagikan 100.000 bibit tanaman dengan rincian 50.000 bibit tanaman dibagikan ke masyarakat di kawasan Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Sudirman Jakarta, 20.000 bibit tanaman di car free day Artha Graha, 20.000 untuk pemrov DKI dan 10.000 untuk kawasan Ancol Jakarta Utara. Bibit-bibit tanaman itu diserahkan antara lain oleh Ketua PWI Hendry Ch Bangun, Sekjen Sayid Iskandarsyah dan perwakilan dari BUMN kepada masyarakat yang berada di sekitar CFD. Sedangkan penyerahan pohon di Ancol dilakukan oleh wakil sekjen PWI Raja Pane kepada pengelola Ancol.

Di luar itu, rangkaian acara lain yang tak kalah penting adalah konvensi nasional media massa di Candi Bentar Hall Ancol, Jakarta Utara, seminar IKWI dan lomba masak. Semua kegiatan HPN ini tak terlepas dari dukungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sehingga HPN terselenggara di Jakarta dengan lancar dan sukses.

PENGHARGAAN INSAN PERS

Hari Pers Nasional (HPN) dilaksanakan sebagai langkah untuk menunjukkan eksistensi wartawan Indonesia semakin teguh dalam perannya mewujudkan cita-cita kemerdekaan, sekaligus sebagai salah satu pilar demokrasi. HPN juga merupakan penghargaan bagi seluruh insan pers yang telah berkontribusi dalam memajukan dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Komentar