Sekda Riau Klaim Pesta Ultah Anaknya Digelar di ‘Toko’ Ritz-Carlton, Warganet: Dikira Kita Ini Bodoh

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto kembali menjadi bulan-bulanan warganet usai menjelaskan pesta ulang tahun putrinya yang digelar secara mewah di Hotel Ritz-Carlton Jakarta. Ia mengklaim tidak menggelar acara ulang tahun secara besar-besaran.

Awalnya, Hariyanto menilai wajar kalau ia menggelar acara ulang tahun bagi putri pertamanya yang menginjak usia 17 tahun.

Kemudian Hariyanto menerangkan kalau acara ulang tahun anaknya itu hanya digelar di sebuah toko yang bernama Ritz-Carlton.

“Foto anak saya ulang tahun, ya, namanya ortu karena anak pertama umur 17, ya, pengin lah dirayakan bukan dibesar-besarkan di salah satu toko tapi namanya Ritz Carlton, umur 17 tahun dengan kawan-kawannya satu sekolah tapi di toko kok bukan di ruang bebas bukan kaya pesta,” terang Hariyanto sebagaimana dikutip melalui akun Twitter @DirjenAntiAging pada Sabtu (25/3/2023).

Kalimat Hariyanto yang menyebut acara ulang tahun anaknya digelar di sebuah toko bernama Ritz Carlton otomatis menjadi sasaran cibir warganet.

Sebabnya, warganet merasa tidak pernah mendengar ada toko yang bernama Ritz Carlton. Tidak sedikit warganet yang merasa Hariyanto tengah berusaha membohongi publik untuk menutupi kekayaannya.

“Dikira kita ini bodoh. Mereka kira jadi pejabat syaratnya pintar. Pintar membodohi rakyat,” cuit @fa**u***os.

Dikutip dari Twitter @PartaiSocmed Senin (20/3/2023), terdapat video yang diduga menampilkan anak SF Hariyanto.

Bukan sembarang momen, video itu menampilkan pesta ‘Sweet Seventeen,’atau perayaan ultah ke 17 tahun putri SF Hariyanto.

“Selamat Pagi SF Hariyanto, Sekda Riau, apa video pesta di Hotel Ritz Carlton ini adalah pesta puteri Bapak?”tulis @PartaiSocmed.

Dalam video tersebut, tampak seorang wanita mengenakan gaun berwarna hitam dan memakai mahkota perak, sedang memotong sebuah kue tart tinggi yang dihiasi dengan lilin angka 17 di atasnya.

Tulisan ‘Riskia Amelia’ juga tertera pada kue itu, yang diduga sebagai nama anak dari SF Hariyanto, Sekda Riau.

Pertemuan itu diadakan dengan penuh sukacita dan disertai hiburan dari sebuah kelompok kabaret.

Menurut akun @PartaiSocmed, pertemuan tersebut dilangsungkan di Hotel Ritz Carlton Jakarta yang dikenal mewah.

Komentar