Senior Demokrat Tahu Pemerintah sedang Dilema dalam Menghadapi Covid-19

JurnalPatroliNews Jakarta – Penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia sejauh in belum menunjukkan perkembangan signifikan. Menurut politisi senior Demokrat, Syarief Hasan, kinerja pemerintah masih lambat.

“Pemerintah dalam hal menanganani pandemi Covid-19 ini terus terang sedikit agak terlambat,” kata Syarief dalam serial diskusi daring bertema ‘Pandemi dan Konstelasi Politik 2024’, Sabtu (14/8).

Andai lebih peka, pemerintah bisa cepat mengendalikan pandemi sehingga tidak terjadi lonjakan kasus yang begitu tajam. “Banyak kebijakan pemerintah tidak kompeten. Seharusnya kita sudah mengalami penurunan dan lebih baik,” ujarnya.

Pada sisi lainnya, anggota Komisi I DPR RI ini berharap pemerintah tetap mengutamakan jiwa masyarakatnya, dengan tetap menyelamatkan eknomi.

“Kita tahu, pasti begitu banyak kendala dan pemerintah dalam posisi dilematis, apakah diutamakan kesehatan untuk rakyat atau ekonomi lebih awal,” tandasnya.

Hadir pembicara politisi Partai Golkar Melki Lana Lena, politisi Partai Gerindra Habiburokhman, politisi PKB Jazilul Fawaid, politisi PAN Viva Yoga Mauladi dan Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah.

Komentar