SMESCO-Satunesia Berkolaborasi Gelar “Suara Dalam Karya” Dorong Disabilitas Mandiri

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panita Satunesia Muhammad Andreza, mengatakan Program Suara Dalam Karya berfokus kepada teman tuli untuk mencetak seniman-seniman berpotensi dalam bidang karirnya.

“Dengan gerakan ini diharapkan bisa menjadi gebrakan baru bagi brand lokal UMKM menggunakan karya teman tuli dan berkolaborasi menggunakan lukisan teman tuli pada produk UMKM,” kata Andreza.

Lebih lanjut, Andreza mengatakan, masyarakat dapat melihat dan menikmati serta bergabung dalam gerakan Suara Dalam Karya Satunesia bersama teman tuli dalam satu gerakan sosial yang saling membantu mewujudkan kesetaraan saat pembukaan pameran.

“Satunesia bekerja sama dengan salah satu galeri terhits di Indonesia saat ini, yaitu Galeri Zen1 Menteng dan Alhamdullilah dari pemilik hingga timnya yang sangat mendukung teman tuli, jadi karya seni teman tuli bisa dipamerkan di sini,” kata Andreza.

Andreza menjeleskan, ada momentum menarik saat teman tuli pertama kali datang ke Smesco sebagai lokasi pelatihan.

“Teman-teman terpukau dengan fasilitas yang ada di Smesco, tempat pelatihannya sangat inklusif membantu teman tuli fokus berkarya dan ruang kelas berdekatan dengan brand Elders Co yang memproduksi berbagai macam Vespa listrik, menjadi pemandangan yang unik bagi teman-teman yang menghadiri acara,” katanya.

Komentar