Stop Tebar Promo di 2023, Gojek Bakal Gunakan Strategi Barunya!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Gojek buka suara soal strategi promo pelanggan di tahun 2023. Presiden Unit Bisnis On Demand Services GoTo, Catherine Hindra Sutjahy, menjelaskan ke depannya pihaknya akan menggelontorkan promo yang lebih tepat sasaran.

Target promo akan diberikan berbeda pada tiap pengguna. “Lebih targeted bukan hanya rekomendasi restoran. Target promo berbeda tiap pengguna. Supaya promonya lebih mengena,” jelas Catherine, ditemui dalam Konferensi Pers Gojek Outlook 2023, di Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Saat ditanya soal dampak perubahan mekanisme promo itu, dia merujuk pada kualitas pengguna. Hal ini diharapkan dapat menciptakan basis pengguna yang lebih solid. 

“Bukan hanya tembakin promo, tapi kalau promonya enggak ada [penggunanya] hilang juga,” ungkapnya.

“Kita enggak mencari top line yang istilahnya semua di sana. Kita fokus pada growth quality atau high quality user”.

Dia menegaskan Gojek ke depannya akan ada pertumbuhan yang moderate. Namun fokus perusahaan tetap pada kualitas pengguna.

Inovasi Produk Gojek untuk Pertumbuhan Segmen Pelanggan

  1. Mode Hemat

    Catherine menjelaskan mode hemat bukan didapatkan dengan promo. Namun, pelanggan akan bisa membeli ke merchant dengan jarak lebih dekat seperti 1-2 km untuk ongkos kirim lebih kecil dan dari sisi driver bisa mengantarkan lebih cepat.

    Di dalam mode ini juga dihadirkan menu economical. Inovasi ini akan menyesuaikan dengan pengeluarannya, yakni dengan berdasarkan kasus penggunaan.
  2. Gocar Luxe & Gocar XL

    Ini bisa diperuntukkan untuk pengguna yang membutuhkan layanan untuk menggunakan kendaraan lebih besar. “Subproduct yang cocok dengan use case konsumen dengan tepat lebih sasaran,” kata Catherine.
  3. Transit

    Gojek juga memperluas layanan transit ke wilayah Yogyakarta dan Solo, setelah sebelumnya di wilayah Jakarta. Jadi pengguna bisa menikmati integrasi layanan Gojek dengan transportasi massal seperti KRL dan Transjakarta.
    “Yang ingin kita lakukan bisa dengan satu klik end-to-end moda transportasi ada GoRide, ada tiket KCI, dan mungkin ada Transjakarta,” jelasnya.
  4. Gosend Car

    Layanan ini menyasar pada pengguna yang ingin mengirimkan barang dengan volume lebih besar. Dengan layanan ini, pengguna dapat menggunakan mobil untuk layanan GoSend.

Komentar