Temu Kangen Susi Pudjiastuti-Prabowo: Diskusi Pertahanan, Dapat Buku

JurnalPatroliNews – Jakarta – Susi Pudjiastuti mendatangi kantor Kementerian Pertahanan untuk bersilaturahmi dengan Menhan Prabowo Subianto, Rabu (12/4). Susi yang datang pukul 13.00 WIB itu langsung disambut Irjen Kemhan, Letjen TNI Budi Prijono, sebelum diantar ke ruang kerja Prabowo.

“Saya hari ini sangat terhormat sekali dan gembira diundang Pak Prabowo ke kantor beliau, dan berbincang-bincang banyak hal,” kata Susi dalam keterangannya, Rabu (14/4).

Dalam akun Instagramnya, Susi juga menceritakan kerinduannya mengobrol dan bercanda dengan Prabowo. Kata Susi, dulu Prabowo sering datang ke rumahnya untuk makan steak bersama.

Saat menjadi Menteri Perikanan dan Kelautan dulu, jargon ‘Kita tenggelamkan’ memang dipopulerkan oleh Susi. Saat itu ia gencar menenggelamkan kapal-kapal illegal fishing di wilayah perairan Indonesia.

Di akhir pertemuan, Susi yang berpakaian nuansa hitam-putih itu mendapatkan cenderamata dari Prabowo berupa buku “Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto”.

Dalam buku ini, Prabowo menceritakan beragam gaya kepemimpinan dan kisah hidup dari para tokoh serta orang-orang yang ia jadikan panutan hingga saat ini.

“Pak Prabowo masih tetap humble. Saya datang disambut dengan sambutan militer, pulang pun diantar sampai ke mobil,” tutupnya.

Komentar