Nasional

Temui Ketum Gerindra, PAN: Untuk Memperkuat Koalisi Kebangsaan!

Avatar
×

Temui Ketum Gerindra, PAN: Untuk Memperkuat Koalisi Kebangsaan!

Sebarkan artikel ini
Ketum PAN Zulkifli Hasan berkunjung ke rumah Prabowo. ©2023 Merdeka.com

JurnalPatroliNews – Jakarta – Zulkifli Hasan (Zulhas), Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), bertandang ke Partai Gerindra, menemui Prabowo Subianto. Keduanya terlihat akrab, dan membahas soal koalisi kebangsaan.

Zulhas mengungkapkan, koalisi Kebangsaan itu dibentuk atas arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

“Tentu semua ini di bawah orkestra komando Pak Jokowi,” ujarnya di rumah Prabowo, Jl Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/23).

Ia membeberkan, pertemuan ini untuk memperkuat komitmen kebangsaan, menyambut potensi Indonesia menjadi Negara maju, tidak bisa diurus satu-dua Partai saja.

“Negara besar tidak mungkin diurus satu-dua (pihak), tapi harus besar juga yang urus. Dan, kadang-kadang saya sebut ‘koalisi kebangsaan’ itu karena perlu kebersamaan kita untuk memajukan negeri ini,” beber Zulhas.

Menurutnya, Partai Gerindra besutan Prabowo, merupakan Partai yang berpengalaman dan memiliki perjalanan panjang dalam peta Politik. Ia menyebut, sudah ijin kepada beberapa Ketum Parpol, dan berharap silaturahmi seperti ini dapat terus berlanjut.

“Dan saya datang ini juga sudah bicara sama Pak Airlangga, sama KIB. Mereka semangati, dan silaturahmi ini ketemuan antar-pimpinan Parpol, tentu penting. Yang sama bisa jadi mengerti dan yang mengerti bisa jadi sama,” tandasnya.

Penulis: (EDHA/RED)Editor: Muhammad Arya Putra