Universitas Moestopo Dan Kodim 0809/Kediri Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat

Tak berhenti sampai disitu, Kodim 0809/Kediri dan FKG Universitas Moestopo juga melakukan kolaborasi dengan DPP3AP2KB Kota/Kabupaten Kediri dengan menggelar seminar dan Pengukuhan Bapak Asuh Anak Stunting dan seminar tentang stunting dan kesehatan gizi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kediri Hj Dewi Mariya Ulfa, S.T. menjelaskan jika acara ini adalah acara yang penting. Terlebih, seminar itu turut menghadirkan narasumber Prof. Dr. drg. Burhanuddin Daeng Pasiga, M.Kes dan Dr Susi dari Universitas Moestopo dan Dr Eko Wahyudi yang merupakan dokter spesialis anak dari IIKBW.

“Ini adalah acara yang penting. Sebab kesehatan masyarakat memang sudah menjadi fokus kami. Kami senang sumbangsih Universitas Moestopo di Kediri,” ujar Dewi Mariya Ulfa.

Di sela acara, Dandim 0809/Kediri, Letkol Inf Rully Eko Suryawan, S.Sos. juga melakukan pengukuhan ‘Bapak Asuh Anak Stunting’ perwakilan Danramil 0809/05 Grogol Kapten Chb Aif Waluyo dan Danramil 0809/03 Mojoroto Lettu Bibit beserta 19 Danramil di wilayah Kabupaten dan 2 Danramil di wilayah Kota Kediri.

Secara simbolis ditandai dengan penyematan slempang dan penyerahan piagam dari Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si. kepada Danramil Mojoroto dan Wakil Bupati Hj Dewi Mariya Ulfa kepada Danramil Grogol.

Komentar