Video Viral! Kapolres Nunukan Diduga Memukul Anggotanya

  • Whatsapp
AKBP Syaiful Anwar (SA) saat menghajar anak buahnya

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kapolres Nunukan, Kalimantan Utara, AKBP Syaiful Anwar (SA) diberhentikan atas perbuatannya menghajar seorang anak buahnya dalam acara Baksos AKABRI 1999 Peduli.

Video yang viral di media sosial pada Senin, 25 Oktober 2021 itu memperlihatkan seorang polisi ditendang dan dipukul polisi lainnya. Akibat pemukulan tersebut, AKPB SA diperiksa Propam Polda Kalimantan Utara (Kaltara).

Peristiwa yang terekam kamera CCTV berdurasi 43 detik (https://youtu.be/peXoDMLC7bo) tersebut memperlihatkan seorang personel Polri yang menjadi korban tengah berdiri di dekat meja tiba-tiba dihajar oleh seorang diduga atasannya sampai tersungkur di sudut ruangan.

Di pojok atas sebelah kiri, tertulis keterangan Polres Nunukan, 21 Oktober 2021 pukul 12.32. Disebut-sebut peristiwa itu terjadi di Aula Polres Nunukan.

Disebutkan AKBP Syaiful Anwar kesal kepada korban lantaran saat meeting secara virtual dengan Mabes Polri melalui aplikasi Zoom, diketahui tidak ada gambar dirinya yang muncul. Kekesalannya pun diluapkan kepada anak buahnya.

Kabid Propam Polda Kalimantan Utara (Kaltara) Kombes Dearystone Supit membenarkan kejadian tersebut di Polres Nunukan. Dearystone menyebut saat ini AKBP SA pun masih menjalani pemeriksaan oleh Propam Polda Kaltara.

Pos terkait