Video Viral! Kapolres Nunukan Diduga Memukul Anggotanya

  • Whatsapp
AKBP Syaiful Anwar (SA) saat menghajar anak buahnya

Yang bersangkutan juga sudah dinonaktifkan sebagai polisi. “Kabidpropam diproses tuntas. Karo SDM menonaktifkan yang bersangkutan,” ujarnya saat dikonfirmasi media dari Jakarta, Senin (25/10).

Informasi awal peristiwa tersebut, terangnya, terjadi akibat personel yang dihajar tidak ada saat dicari oleh kapolres. Padahal, saat itu sedang berlangsung zoom meeting dengan pihak Mabes Polres. “Korban dan saksi akan kami periksa besok di Polda karena kendalanya harus nyebrang lautan,” jelasnya

Lebih lanjut disebutkan, sejak dinonaktifkan, jabatan Kapolres Nunukan sementara belum diketahui siapa penggantinya. Surat telegram pergantian pun tengah dipersiapkan.

Propam Polda Kaltara menyebut Kapolres Nunukan AKBP SA tak cuma memukul anak buahnya. AKBP SA ternyata sempat hendak memutasi anak buahnya tersebut tapi dibatalkan oleh Polda Kaltara.

“Kapolres mengeluarkan mutasi anggota tersebut dari Polres ke Polsek,” kata Kabid Propam Polda Kaltara.

TR mutasi tersebut, kata Dearystone, sudah sempat dibuat oleh AKBP SA. Namun demikian, kata dia, Polda Kaltara membatalkan TR mutasi tersebut. “TR mutasi yang dikeluarkan Kapolres dibatalkan,” ucapnya.

Pos terkait