Wali Kota Tangsel Benyamin Dampingi Pangdam Jaya Resmikan Dua Koramil Baru di Tangsel

Dan ke depan pembangunan Kodim Tangerang Selatan juga sedang disiapkan termasuk Detail Engineering Design (DED) yang nantinya akan dikonsultasikan terlebih dahulu.

“Jadi DED ini kita konsultasikan dengan Pak Dandim dan Pak Danrem, bentuk bangunan, spesifikasinya sesuai dengan karakter dan kebutuhan TNI tentunya,” pungkasnya.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Tangsel atas dukungannya dalam merealisasikan dua markas Koramil baru.

“Pemkot Tangsel telah memberikan support yang sangat besar sehingga dua Koramil sudah dibangun,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan Koramil di tiap wilayah teritorial Kodam Jayakarta amatlah penting dan sangat dibutuhkan dalam memperkuat pertahanan.

“Sebab tiap wilayah mengalami perkembangan yang sangat pesat sehingga dibutuhkan penguatahan pertahanan di tiap Kodam,” ujarnya.

Untuk itu, ia menegaskan bahwa kinerja harus semakin ditingkatkan terlebih memasuki tahun-tahun politik, sehingga dibutuhkan stabilitas keamanan yang luar biasa.

“Banyak agenda nasional yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, seperti Pemilu, Pilpres, Pilkada, sehingga ini membutuhkan sebuah stabilitas yang mantap,” tegasnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, Ketua DPRD Tangsel Abdul Rosyid dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah lainnya.

Komentar