Lantik Pengprov FORKI Lampung, Menteri ATR/Kepala BPN Berharap Karateka Lampung Raih Juara PON

JurnalPatroliNews – Metro – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Forum Karate-Do Indonesia (FORKI) melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) FORKI Lampung. Sesuai dengan hasil musyawarah yang digelar pada Agustus lalu, Taren Sembiring kini dilantik sebagai Ketua Umum dan Ariswandi sebagai Ketua Harian FORKI Lampung.

Hadi Tjahjanto berharap, para pengurus yang baru bisa segera melakukan perencanaan sesuai hasil musyawarah untuk meningkatkan prestasi. Ia juga memotivasi para atlet untuk semangat dan berjuang pada event terdekat.

“Siapkan untuk bisa meraih juara dalam event dalam waktu dekat ini, 2024, yaitu PON di Medan dan Aceh. Saya yakin dengan kepemimpinan Bapak Taren, FORKI Provinsi Lampung akan terus melejit meraih prestasi,” ujar Hadi Tjahjanto, Kamis (26/10/23).

Sebagai Menteri ATR/Kepala BPN, ia juga mengingatkan jajaran pengurus yang baru agar membuka peluang kebersamaan dengan seluruh perguruan yang ada.

“Ketua harus menyinergikan kembali, mengumpulkan kembali, karena apabila di Provinsi Lampung khususnya di wadah FORKI masih ada perselisihan, yang rugi adalah para atlet. Saya harapkan melalui wadah FORKI justru di situ ditunjukkan sportivitas, persaudaraan, saling mendukung seperti janji yang saya sebutkan tadi,” ungkap Hadi Tjahjanto.

Ia optimis ke depannya FORKI akan diisi para bibit atlet yang berprestasi. “Teruslah menjaga hubungan silaturahmi antar perguruan dan tentunya kita harus mencari bibit-bibit atlet terbaik dari Lampung untuk bisa meraih medali emas, baik di tingkat nasional maupun internasional,” tutur Hadi Tjahjanto.

Turut mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN dalam kesempatan tersebut, Direktur Jenderal Survei dan Pemetaan Pertanahan dan Ruang (SPPR), Virgo Eresta Jaya; Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati; Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Lampung, Kalvyn Andar Sembiring beserta Kepala Kantor Pertanahan Kota Metro, Masli Caniago. Turut menghadiri, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Ganjar Jationo sebagai perwakilan gubernur serta Forkopimda setempat. (YS/PHAL)

Komentar