Menpora Ingin Indonesia Punya Lab Antidoping

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Pemulihan atlet dan official yang terpapar COVID-19 di PON XX Papua terbilang cepat. (14 Oktober 2021)

Dalam diskusi dengan awak media di Media Center Jakarta untuk PON XX Papua, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali menyampaikan data terkini Satgas PON XX Papua per Rabu (13/10/2021) hingga pukul 14.00 WIT. Tercatat tiga orang yang masih terpapar virus Corona, 39 sedang pemulihan, dan 25 yang sudah sembuh.

Diskusi itu dimoderatori Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi didampingi Wakil Ketua Bidang II Organisasi KONI Pusat Gugun Yudinar. Hadir pula secara virtual yaitu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari, CEO Sportlink Bambang Asmarabudi, CEO Sportbloc Ndang Mawardi, CEO Sportbloc.

“Jadi dibayangkan dari sekian banyak orang, kasus yang muncul seperti itu, dan pengalaman di beberapa multievent waktu Olimpiade, atlet paling tiga sampai lima hari mereka sudah recovery. Kebugaran mereka lebih baik daripada yang bukan atlet,” kata Amali hadir virtual dari Jayapura.

Para atlet itu rata-rata mengalami kondisi tanpa gejala dan Cycle Threshold (CT) Value-nya tinggi. “Nggak ada yang CT rendah dan dikhawatirkan menularkan,” ucap Amali. 

Komentar