November, Gunung Mahawu di Tomohon Akan Ramai dengan Downhill

JurnalPatroliNews – Dinas Pemuda & Olahraga Kota Tomohon dalam waktu dekat ini akan menggelar ivent Nasional Sepeda Gunung kategori Downhill.

Olahraga ekstrim sekaligus dikenal sebagai wisata olahraga karena menyusur alam ini rencananya akan menjajal track Gunung Mahawu yang dikenal ekstrim hingga tingkat Asean.

Menurut Kepala Dinas, Drs. Florensianus Ventje Karundeng, penyelenggaraan kejuaraan sepeda gunung, adalah olahraga yang menantang Adrenalin para peserta, karena medan yang ekstrim.

“Krhiayan ini diharapkan dapat didukung semua stakeholder sehingga kegiatan boleh berjalan dengan sukses. Disamping itu dapat mengangkat destinasi Wisata yg ada di Kota Tomohon,” kata Karudeng.

Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk pun menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat tercipta berbagai hal positif baik dari kesehatan atlet lewat peningkatan imun, efek ekonomi bagi masyarakat di saat para atlet datang hingga eksistensi nama Kota Tomohon di dalam dunia olahraga sepeda gunung.

“Ada banyak spot disini, biar para atlet datang dan boleh menjualnya di luar sana agar supaya Kota Tomohon lebih dikenal orang banyak,” tandas Senduk yang juga adalah Ketua KONI Kota Tomohon.

Lomba ini memperebutkan Piala Tetap dan Piala Bergilir Walikota Tomohon dan sejumlah uang pembinaan.

(Dedy Dagomes)

Komentar