PEPARNAS XVI PAPUA: Perjuangan Kontingen Sulut Dimulai Hari ini

JurnalPatroliNews – Para atlet Sulut yang berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua akan memulai perjuangan mereka Minggu (6/11/2021) hari ini.

Audy Ngangi, Varly Tilaar, Hendra Sariman dan Wendry Ombeng ini akan mengawali langkah kontingen Sulut dari Cabor Tenis Meja.

Denny Moningka didampingi Tonny Panelewen selaku pelatih Tenis Meja tim Sulut kepada BeritaManado.com mengaku optimis mempersembahkan yang terbaik bagi Sulut.

“Optimisme kami sudah dimulai sejak lima bulan lalu dengan telah melakukan pelatihan. Dan kami menargetkan dua emas,” ungkap Denny Moningka.

Selanjutnya dijelaskan Moningka, ada mekanisme yang mengharuskan atlet Sulut hanya bisa ikut dalam satu kelas.

“Atlet atas nama Audy Ngangi kelas T2 dan Varly Tilaar T6 masuk Tim Pelatnas Indonesia dan Hendra T4 Nasional serta Wendry T5 Nasional. Karena aturan di NPC Cabor Tenis Meja untuk Audy dan Varly masuk tim elit, sehingga yang masuk tim elit hanya boleh bermain 1 nomor sedangkan untuk Hendra dan Wendry kelas nasional boleh bermain dua nomor yaitu tunggal dan ganda,” ujarnya.

Moningka dan Panelewen menambahkan, untuk Varly T6 harus berjuang keras karena di kelas T6 ada 4 tim Pelatnas.

“Dan sesuai teknikal meeting kemarin, Audy Ngangi masuk seeded pertama , Varly di kelas T6 seeded kedua,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua NPC Sulut Billy Makal dalam kesempatan yang sama memohon doa dan dukungan masyarakat terhadap atlet NPC yang akan berlaga mulai hari ini.

“Kami selaku pengurus, official, pelatih dan atlet memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sulut agar apa yang menjadi target kami di Peparnas Papua bisa terlaksana bahkan melebihi target. Ini semua kami lakukan demi nama Sulut berjaya di kancah olahraga disabilitas tingkat nasional,” tutup Makal.

(AnggawiryaMega)

Komentar