Jenazah Korban Pesawat Rimba Air PK-OTW Tiba di Timika

JurnalPatroliNews Jakarta – Jenazah korban kecelakaan pesawat Rimba Air yang jatuh diLembah Gunung Bula, Kabupaten Intan Jaya telah berhasil dibawa ke Timika Kamis pagi (16/9), sekitar pukul 07.20 WIT dengan menggunakan pesawat Rimbun Air dan akan diterbangkan ke Jakarta.

Hal itu disampaikan salah satu perwira dari Satgas Mamba, Doni Antara kepada redaksi beberapa saat yang lalu.

Pesawat Rimba Air jatuh pada hari Rabu pagi (15/9) ketika melakukan terbang manuver untuk mendarat di Sugapa. Pesawat jenis PK-OTW dengan rute penerbangan Nabire – Sugapa diduga terjatuh karena hilang kendali akibat cuaca buruk.

“Pada hari Rabu sekitar pukul 18.30 WIT, Tim Evakuasi gabungan TNI-Polri tiba di lokasi kejadian dan melakukan pembersihan di sekitar lokasi kecelakaan,” kata Doni Antara.

Dijelaskannya, sekitar Pukul 20.10 WIT, Tim Evakuasi gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Tim SAR, dan 40 masyarakat OAP bergerak dari lokasi kejadian menuju Bandara Bilorai dengan membawa 3 jenazah korban kecelakaan pesawat PK-OTW.

“Pukul 23.10 WIT, Tim Evakuasi gabungan tiba di Bandara Bilorai dalam keadaan aman dengan membawa 3 kantong jenazah.  Kondisi fisik salah satu jenazah sudah tidak utuh, sedangkan 2 jenazah lainnya masih utuh,” kata Doni Antara.

Komentar