Pak Jokowi, Jangan Pura-Pura Nggak Mau, Tapi Mau Jadi Presiden 3 Periode, Jangan Pak!

JurnalPatroliNews Jakarta – Pengamat politik, Jerry Massie menyatakan bahwa seorang pemimpin harus menjalankan aksinya, bukan hanya sekedar jabatan.

Hal tersebut dikatakan terkait penolakan Presiden Joko Widodo yang tidak ingin ada penambahan masa jabatan presiden, namun muncul isu amandemen UUD 1945 soal penambahan masa jabatan presiden.

Karena itu, ia mengatakan bahwa jika seorang pemimpin mengejar jabatanbukan aksi dalam membangun negara, hal itu bisa membahayakan negara dan dirinya sendiri.

“Bisa depresi dia, karena akan mengejar terus apa yang dia inginkan,” katanya dalam diskusi virtual bertajuk “Petik Pelajaran, Ngotot 3 Periode Presiden Guinea Digulingkan”,Kamis (16/9/2021).

Lanjutnya, ia pun meminta pemerintah untuk rasional dalam bersikap, terlebih soal adanya isu amandemen UUD 45 ini yang memunculkan usulan penambahan masa jabatan presiden.

“Saya paling ngeri begini lho, pura-pura enggak mau tapi mau. Saya enggak mau gado-gado, tapi saya pengen gado-gado. Saya menolak, tapi yang jopro ini jalan terus,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga melihat ada banyak tokoh yang potensial yang bisa maju untuk menjadi presiden.

“Ini 2024 banyak calon kuat, ada Anies Baswedan, AHY, Ganjar Pranowo, Prabowo, kan banyak,” tandasnya.

Komentar