Sandiaga Uno: Mari Jo Torang Jelajahi Keindahan Kota Bitung Secara Virtual

JurnalPatroliNews – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno tampil membawakan sambutan di Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Virtual 2012, Sabtu (09/10/2021).

FPSL Virtual 2021 resmi dimulai tanggal 09 sampai 10 Oktober 2021 dan Sandiaga tampil membawakan sambutan setelah Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar yang juga Ketua Panitia FPSL Virtual 2021 kemudian disusul Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Sandiaga menyampaikan, FPSL Virtual 2021 menjadi salah satu festival yang menjadi unggulan dari iven daerah serta masuk dalam iven nasional.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan dalam karisma iven nusantara, ini adalah iven-iven terbaik dan berkualitas yang kita miliki. Kami sangat mendukung upaya dari Pemerintah Kota Bitung yang selalu mendukung adanya percepatan dari kepulihan pariwisata kita, khususnya untuk menghadirkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan,” kata Sandiaga.

Memanfaatkan teknologi 360 virtual yang disiarkan melalui facebook serta you tube pemerintah Kota Bitung kata dia, selaras dengan visi Kota Bitung sebagai kota digital yang mandiri, sejahtera dan berkarakter berlandaskan gotong royong.

Sandiaga mengapresiasi gelaran iven FPSL yang dilakukan secara virtual dengan potensi inovasi, adaptasi serta kreativitas masyarakat Kota Bitung.

“Memang sudah seharusnya menerapkan strategi inovasi dengan memanfaatkan teknologi digital, baik dalam mengembangkan produk dan jasa pariwisata dan ekonomi kreatif maupun untuk mendukung dan mendorong promosinya,” katanya.

Dirinya berharap, dengan FPSL Virtual 2021 bisa menjadi lokomotif untuk meningkatkan dan mengembangkan pariwisata sebagai langkah kongkrit dari tiga platform program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, yaitu inovasi, adaptasi dan kolaborasi.

“Selamat atas terselenggaranya FPSL Virtual 2021.Mari jo torang jelajahi keindahan Kota Bitung secara virtual. Mari jo piknik ke Kota Bitung. Tap and Explore Sulut Maju Sulut Hebat. Sekali lagi salut buat Pemerintah Kota Bitung,” katanya.

Gubernur dalam sambutannya mengajak seluruh pihak untuk bergotong royong dalam mensukseskan pelaksanaan FPSL Virtual 2021.

“Dan jangan lupa untuk berpartisipasi dengan membeli produk UMKM, semangat berkarya dan mari jelajahi seluruh keindahan Kota Bitung lewat FPSL secara Virtual,” kata Olly.

FPSL Virtual 2021 sendiri adalah festival tahunan ini diselenggarakan untuk mempromosikan sekaligus mengukuhkan Kota Bitung sebagai kota pariwisata dengan konsep digital yang layak diperhitungkan baik di Sulawesi Utara maupun ditingkat nasional.

FPSL, telah diadakan sejak tahun 2009, awalnya merupakan wujud rasa syukur para nelayan dan pengusaha ikan atas hasil laut yang berlimpah.

Seiring berjalannya waktu, FPSL menjadi festival kebanggaan warga Kota Bitung yang bukan hanya sekedar event tapi juga menjadi wadah kreatifitas bagi seluruh warga Kota Bitung untuk berkarya dengan harapan gaung dan promosi wisata Kota Bitung dapat sampai ke masyarakat di luar Kota Bitung.

Komentar