APTISI Gowes Bareng Universitas BSI

JurnalPatroliNews – Yogyakarta – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) gowes bareng Lembaya Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V Yogyakarta, Sabtu (26/8/2023).

Gowes yang dimotori Universitas Bina Sarana Informatika atau BSI ini mengambil start LLDIKTI
Wilayah V Yogyakarta dengan finis Universitas BSI Kampus Yogyakarta. Jarak tempuh yang
dilalui para goweser sekitar 16,5 kilometer.

Ir. Naba Aji Notoseputro, M.Kom. selaku Pengurus Yayasan BSI mengemukakan bahwa acara ini merupakan amanah dari LLDIKTI dan APTISI. “Diharapkan acara ini dapat terus diselenggarakan,” tambahnya.

Universitas BSI menjadi tuan rumah dari acara yang diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang
terdiri dari pimpinan dan dosen di lingkungan LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta.

Dr. Ani Wijayanti, M.Par., CHE yang merupakan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para goweser dan berterimakasih atas partisipasinya.

Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., Rektor Universitas Widya Mataram, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Universitas BSI berada di Jakarta dan memiliki Program Studi Diluar
Kampus Utama (PSDKU) di beberapa kota, termasuk di DIY.

“Acara gowes selanjutnya yang menjadi host adalah LLDIKTI V dan APTISI. Acara tersebut akan berlangsung lebih meriah, karena diadakan juga dalam rangka Ulang Tahun LLDIKTI V. Insha Allah dengan banyak doorprizes yang didukung Perguruan tinggi yang ada di wilayah LLDIKTI V. Rencananya
diadakan Minggu 8 Oktober,” kata mantan Ketua Forum Rektor Indonesia ini.

Hadir dalam acara ini Ketua L2DIKTI V Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D., mantan Ketua LLDIKTI V Prof. Bambang Supriyadi, Prof. Dr. Didi Achjari, M.Com., Ak. CA. yang merupakan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada dan juga mantan Ketua LLDIKTI V, Dr. Wegig Pratama yang merupakan Ketua Sekolah Tinggi Maritim Yogyakarta.

Ketua Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Drs. Setya Prananta, M.Eng. dalam sambutannya menyampaikan bahwa BNN tidak mungkin berjalan sendiri dalam pemberantasan narkoba. “Diperlukan kerjasama dengan berbagai pihak dalam pencegahan peredaran narkoba,” tegasnya.

“Acara gowes ini diharapkan terus berlanjut sebagai ajang silaturahmi dan networking,” kata
Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D. yang juga Kepala LLDIKTI V Yogyakarta.

Gowes APTISI V dan LLDIKTI V merupakan bukti nyata dari semangat kolaborasi dan
komitmen dalam mempromosikan pendidikan tinggi dan gaya hidup sehat.

Komentar