Pendidikan

Dandim 1309/Manado Jadi Saksi Penyerahan Beasiswa dari Presiden Jokowi untuk Mahasiswa UNSRAT

Avatar
×

Dandim 1309/Manado Jadi Saksi Penyerahan Beasiswa dari Presiden Jokowi untuk Mahasiswa UNSRAT

Sebarkan artikel ini
Dandim 1309/Manado saat disalami Devid, mahasiswa penerima beasiswa

JurnalPatroliNews – Manado – Penyerahan beasiswa kepada mahasiswa UNSRAT Manado yang orang tuanya menghadang Presiden Joko Widodo saat kunjungan di Malalayang Beach Walk (BMW) dilaksanakan hari ini.

Acara penyerahan dilaksanakan di Kantor BRI Unit UNSRAT Manado oleh Staf Anggaran Khusus Presiden Ronal Sinamo didampingi oleh Rektor UNSRAT Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel E.S Lalawi, SIP, serta para Wakil Rektor Unsrat.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Mahasiswa Fakultas Hukum Devid Telussa menerima beasiswa sebesar Rp18.000.000.

Saat menerima beasiswa, Devid Telussa didampingi oleh orangtuanya, Siti Magfira hingga melakukan penyelesaian administrasi di teller BRI Unit UNSRAT.

Kolonel Inf Daniel Lalawi mengatakan, beasiswa tersebut merupakan bukti nyata kepedulian Presiden RI Joko Widodo terhadap keluh kesah warganya.

Apalagi, terhadap orang tua yang mementingkan pendidikan demi masa depan anaknya.

“Tentu apresiasi juga patut diberikan untuk USNRAT Manado, di bawah kepemimpinan Rektor yang baru, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng yang menaruh perhatian untuk para mahasiswanya,” ujar Kolonel Daniel Lalawi.

Dandim pun berharap, beasiswa yang telah diterima ini dapat dimanfaatkan dengan baik, tidak disia-siakan karena ada perjuangan orang tua didalamnya.

“Harus membuktikan kalau perjuangan orang tua, ibu terkasih tidak sia-sia. Tidak mudah untuk dapat kesempatan bertemu langsung Pak Presiden dan menyampaikan permintaan. Kuliah yang baik, dapatkan nilai maksimal dan bermanfaat untuk sesama,” kata Dandim.

Turut hadir, Wakil Rektor I Bidang Akademik UNSRAT Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc, Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan UNSRAT Dr. Ronny Maramis SH MH, Tim Sekretariat Presiden Iptu Agung, Pimpinan Cabang BRI Manado Purwanto dan Kepala BRI Unit UNSRAT Joice Item.

Editor: raditya