Lantik Rektor Baru, Universitas Moestopo Lakukan Penyegaran

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sebagai salah satu universitas swasta tertua di Indonesia, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) bertekad untuk memberi pendidikan berkualitas agar mampu menghasilkan generasi emas Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut, penyegaran pun dilakukan.

Salah satu langkah strategis yang dilakukan adalah dengan mengangkat Prof. Dr. Budiharjo, M.Si menjadi Rektor Universitas Moestopo melanjutkan masa bakti Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si.

Menurut Ketua Pengurus Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Yayasan UPDM), Dr. RM. H. Hermanto, JM, SKG, drg, MM, Universitas Moestopo adalah lembaga pendidikan tinggi yang berdiri teguh sebagai pusat pembelajaran yang berkomitmen pada nilai-nilai keberagaman dan kualitas akademik.

“Universitas Moestopo didirikan pada tahun 1965 oleh Prof. Dr. Moestopo, seorang tokoh pendidikan terkemuka di Indonesia yang juga merupakan Pahlawan Nasional. Visinya adalah memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan masyarakat modern, sambil memegang teguh nilai-nilai keberagaman. Visi itulah yang terus kami pegang teguh hingga sekarang,” papar Dr. Hermanto.

Untuk memperkuat hal tersebut dan mempercepat akselerasi, penyegaran pun dilakukan. Terpilihnya Prof. Dr. Budiharjo, M.Si sebagai Rektor Universitas Moestopo pun bukan tanpa alasan. Pengalaman panjang Prof. Budiharjo di dunia pendidikan dan perlindungan anak menjadi kunci utama.

“Pendidikan di universitas ini tidak hanya fokus pada transfer pengetahuan tetapi juga pada pengembangan karakter dan soft skills. Mahasiswa didorong untuk menjadi individu yang tidak hanya kompeten secara akademis tetapi juga memiliki etika kerja, kepemimpinan, dan kemampuan beradaptasi,” lugasnya.

Komentar