Perluas Akses Pendidikan, STIMA IMMI Salurkan Beasiswa KIP Kuliah

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Kampus Sekolah Tinggi Manajemen (STIMA) IMMI  menyalurkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada mahasiswa yang membutuhkan. Para penerima beasiswa dihadirkan dalam acara penandatanganan Pakta Integritas Mahasiswa Baru Penerima KIP Kuliah di Jakarta, 23 November 2021.

Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) merupakan bantuan berupa uang tunai perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah, yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk membiayai pendidikan.

BACA JUGA :

Beasiswa KIP-Kuliah merupakan program pemerintah dalam rangka pemerataan akses pendidikan tinggi sekaligus mendukung program Merdeka Belajar. Beasiswa ini merupakan program lanjutan dari Beasiswa Bidikmisi.

STIMA IMMI merupakan salah satu PTS yang terpilih menerima kuota Beasiswa KIP Kuliah sejak tahun 2017 dan hingga saat ini telah menyalurkan kepada sebanyak 157 mahasiswa. Diantara para penerima beasiswa ini ada yang sudah lulus sesuai masa studi dan ada yang sudah bekerja.  

Dalam sambutannya Ketua STIMA IMMI Hj. Sri Wahyuningsih, S.E., M.M menyatakan pentingnya KIP-Kuliah  “Beasiswa ini memperluas akses dan yang sangat membantu bagi para mahasiswa yang memiliki tekad dan semangat untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi namun kesulitan biaya.”

Pos terkait