Ramadhan Roadshow Goes To School Prima DMI DKI Jakarta Bersama SnackVideo

JurnalPatroliNews – Jakarta,- “RAMADAN BEKEN” merupakan tema Ramadhan Roadshow goes to School yang diselenggarakan oleh Prima DMI DKI Jakarta bersama SnackVideo dalam rangka pelatihan konten kreator islami.

Kegiatan ini diselenggarakan selama bulan ramadan untuk mengisi kegiatan pesantren ramadhan di sekolah-sekolah tingkat SMA, SMK dan Madrasah Aliyah se-DKI Jakarta.

Pelaksanaannya dimulai dari tanggal 18 Maret di SMA Hang Tuah 1, dilanjutkan di SMK Sejahtera, SMAN 53, MAN 12, SMKS Jakarta Pusat 1, SMK YASPIA hingga terakhir dilaksanakan pada tanggal 3 April 2024 di MAN 17 Jakarta yang merupakan hari terakhir sebelum libur sekolah.

Kegiatan nya berupa pelatihan konten kreator islami untuk memberi kesadaran serta kemudahan aktivitas dakwah maupun penyebaran pesan edukatif melalui konten media sosial di aplikasi SnackVideo khususnya.

Selain pelatihan juga dilanjutkan dengan kegiatan kompetisi pembuatan konten Kreator islami antar siswa maupun antar sekolah dengan total hadiah 10 juta rupiah.

Kegiatan kolaborasi Prima DMI DKI Jakarta dengan SnackVideo merupakan lanjutan kerjasama di tahun sebelumnya berupa pelatihan yang dilaksanakan dari masjid ke masjid se-DKI Jakarta.

“Kegiatan pelatihan dengan menyasar sekolah tingkat SMA, SMK dan Madrasah Aliyah ini merupakan bentuk sosialisasi program Prima Akademi yang ingin menunjukkan bahwa kegiatan Remaja Masjid tidak hanya bicara soal pengajian maupun kegiatan syiar keislaman, juga perlu mulai fokus dalam pengembangan keterampilan softskill generasi muda khususnya di dunia digital dan media sosial” ujar Ahmad Farhan selaku Ketua Prima DMI DKI Jakarta.

Komentar