Yayasan Hidup Cemerlang dan UNIMA Tandatangani Perjanjian, Sepakat Pentingnya Pendidikan

JurnalPatroiNews – Manado – Yayasan Hidup Cemerlang (YHC) menandatangani Nota Kepakatan dan Perjanjian Kerja Sama dengan Universitas Negeri Manado (UNIMA), Jumat (15/10/2021) di Hotel Luwansa.

Penandatangan dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina YHC Letjen Purn. Johny Lumintang dan Rektor UNIMA Prof Dr Deitje Adolfien Katuuk MPd, disaksikan para pendiri YHC dan para dekan UNIMA.

Kerja sama yang dimaksud yaitu untuk pengembangan teori dan metode edukasi pelatihan vokasi melalui Lembaga Kajian Perilaku Fakultas Psikologi Unima yang akan difokuskan pada konstruksi berpikir dan perilaku sosial.

Dalam sambutannya, Adolfien Katuuk mengatakan, UNIMA memiliki 7 fakultas dan 1 pascasarjana dengan 65 program studi, serta baru dies natalis ke-66 tahun.

Usia tersebut sudah cukup matang untuk berkembang ditambah lagi telah mencetak SDM dibidang pendidikan dan sience dalam rangaka pengembangan SDM menurut program pemerintah yaitu SDM berkualitas dan berintegritas.

“Kami bertekad menghasilkan lulusan dengan SDM pelopor dan penggerak di era 4.0,” ujar Rektor.

Johny Lumintang pun mengatakan, pendidikan begitu penting dalam kehidupan manusia karena dapat menghadirkan kesetaraan dan penting karena dapat mengubah nasib.

“Generasi yang ada paling tidak harus punya motivasi untuk mendapatkan pendidikan. Sementara target ada di kisaran 10 orang yang kerja di luar negeri. Tentu saja kita harus kerja sama dengan dinas dan instansi terkait,” kata Johny.

Komentar