Karna Terlilit Hutang,Pria ini Ingin Bunuh Diri

JurnalPatroliNews – Jakarta – Seorang pria di Matraman, Jakarta Timur, mencoba mengakhiri hidupnya dengan meminum racun tikus gegara terlilit utang di bank keliling alias rentenir. Beruntung, nyawa korban masih bisa diselamatkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan adanya kejadian tersebut. Peristiwa itu dilakukan korban, AG (58), di rumah indekos di Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, pada Jumat (19/8) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Jadi awalnya anggota Bhabinkamtibmas mendapatkan informasi dari masyarakat ada korban yang dirawat di Puskesmas Matraman karena minum racun tikus,” ujar Zulpan dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (20/8/2022).

Anggota Polsek Matraman lalu melakukan pengecekan ke puskesmas. “Dan memang benar ada seorang laki-laki inisial AG yang dirawat intensif karena minum racun tikus,” ucapnya.

Polisi meminta keterangan kepada keluarga korban. Berdasarkan informasi dari keponakan korban, korban sebelumnya memiliki utang.

“Korban ini mempunyai utang di bank harian atau bank keliling dan korban tidak punya uang saat ditagih oleh pihak bank keliling,” ujarnya.

Dalam situasi kekalutan, korban kemudian pergi dari rumahnya menuju ke tempat kos milik Nyonya I. Tak disangka, korban nekat meminum cairan racun.

“Sekitar pukul 14.00 WIB, penjaga kos mendapati korban muntah-muntah. Dari mulutnya keluar busa dan buang air besar,” tuturnya.

Selanjutnya, korban dibawa ke puskesmas. Saat ini korban masih dalam perawatan.

Komentar