Pantai Menjangan Di Ujung Barat Bali Utara Diantara 5 Pantai Destinasi Wajib Dikunjungi

  • Whatsapp
Foto: Wisatawan mancanegara kembali ke dermaga Pulau Menjangan

JurnalPatroliNews – Buleleng – Pantai Menjangan yang disebut-sebut 5 Destinasi Wisata Pantai di Bali yang wajib dikunjungi. Bahkan disebutkan, bahwa Pantai terakhir yang ada di daftar pantai-pantai di sini adalah Pantai Menjangan.

Empat pantai lainnya, yakni Pantai Nusa Dua, Pantai, Pantai Pandawa, Pantai Karma Kandara, dan Pantai Virgin Karangasem.

BACA JUGA :

Pulau Menjangan adalah sebuah pulau kecil, terletak di sebelah barat Utara Pulau Bali. Sesuai dengan namanya, pulau ini di huni oleh menjangan (jenis rusa liar). Pada saat wisatawan pertama kali tiba di pulau ini, akan melihat kawasan pantai pasir putih. Selain itu, air laut berwarna biru dengan gradasi warna hijau.

Pantai Menjangan di Ujung Barat Pantai Bali Utara, sementara Pantai Lovina sebagai Kawasan Pariwisata yang selama ini, baik pantai berpasir hitam maupun ikan Lumba-lumba sebagai sasaran Wisata Bahari termasuk sepuluh besar wisata dunia tidak terdaftar di antara 5 Pantai Destinasi Wisata tersebut.

Dermaga Di Pulau Menjangan

Hal yang menjadi daya tarik dari Pantai Menjangan disebutkan, bukan di pemandangan matahari yang terbenam maupun pasir putih yang membentang, tapi ada pada di panorama atau keindahan bawah lautnya.

Saking indahnya pemandangan atau panorama di bawah laut Pantai Menjangan ini, menjadikan pantai ini dinobatkan sebagai surganya para wisatawan yang suka olahraga atau aktivitas air seperti diving dan snorkeling.

Beberapa keindahan yang bisa dilihat dan nikmati di bawah laut Pantai Menjangan ini seperti air laut yang kebiruan dan jernih, ikan warna-warni dan terumbu karang yang alami.

Dermaga Di Pulau Menjangan

Nah, itulah Pantai Menjangan tempatnya wisata pantai di Bali yang bisa dan bagus untuk dikunjungi. Bagaimana? Maka dari itu, PHRI Buleleng agar segera rencanakan mengakomodir Kawasan Wisata Lovina dijadikan Destinasi Wisata Pantai di Bali yang Wajib Dikunjungi. Semoga.

Kenapa? “Sebab Sayang sekali. Objek2 wisata di Buleleng tidak dipromosikan secara sungguh2. Ada apa ini??” seperti diungkapkan AA.Sentanu onwer Lovina Hotel.

(TiR).-

Pos terkait