Ada ‘Jokowi dan Iriana’ di Hutan Kenangan Minut, Pansus PSP akan Lakukan ini

JurnalPatroliNews – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut penyusun Ranperda Penanganan Sampah Plastik (PSP), Jumat (24/9/2021) mengunjungi Hutan Kenangan di Kabupaten Minut.

Pansus DPRD PSP di bawah koordinir Fabian Kaloh sebagai Ketua Pansus dalam kunjungan ke lokasi yang pernah dikunjungi Preside RI Joko Widodo bersama isteri Iriana Joko Widodo tersebut didampingi Sekretaris dan sejumlah Kepala Bidang Dinas Lingkungan Hidup Sulut.

“Kehadiran kami (Pansus PSP) di Hutan Kenangan untuk menggali informasi strategis sebagai bahan materi kami dalam penyusunan Ranperda,” aku Fabian Kaloh.

Politisi PDI Perjuangan ini melanjutkan, dari diskusi bersama tidak hanya terkait Ranperda PSP.

“Kami juga mendapat banyak aspirasi serta masukan terkait potensi yang ada di Hutan Kenangan,” jelas personil Komisi I DPRD Sulut ini.

Salah satunya, lanjut Kaloh, adalah keinginan kepala daerah Minut untuk kembali merawat lokasi yang pernah dikunjungi Presiden RI Joko Widodo itu.

“DPRD Sulut dalam hal ini Pansus akan melaporkan ke Ketua serta Pimpinan DPRD untuk mendukung niat baik Pemkab untuk alih status, karena secara de facto hutan sudah jadi kewenangan Pemprov” katanya.

Komentar